::Something about...

Foto Saya
Feby Widyanata Susilo
I wanna be Happily Ever After!!! ~^^
Lihat profil lengkapku

:: I'm on Twitter...

:: Your Comments...

Follower

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 31 Maret 2012

~Goodbye~

It's a shame that it had to be this way
It's not enough to say I'm sorry
It's not enough to say I'm sorry

Maybe I'm to blame
or maybe were the same
but either way I can't breathe
either way I can't breathe

All I had to say is goodbye
were better off this way
were better off this way

I'm alive but I'm losing all my drive
cause everything we've been through
and everything about you
seemed to be a lie
A guiltless twisted lie
it made me learn to hate you

(Lirik lagu Secondhand Serenade_Goodbye)

***

Mandha bilang, lagu ini cocok untuk Feby dengar. Feby jd penasaran, katanya menggambarkan apa yang dirasakan. Hmmm,. Spertinya memang cocok. Feby yakin, perasaan ini hanya bagian dari masa lalu, tidak akan bisa kembali ke masa itu lagi. Dunia ini bukan dunianya Doraemon, tidak ada yang namanya mesin waktu. Tidak bisa kembali lagi. Kk itu hanya ada di waktu 6 bulan yang lalu. Feby memang salah tidak pernah mau jujur sama dia, tapi itu terlalu sakit untuk dilakukan. Toh, dia juga sudah lupa. Feby yang dia kenal, hanyalah adiknya.
Dan perasaan ini harus dibuang jauh-jauh.
Feby memilih memulai dari angka nol. Perlahan tapi pasti rasa ini sudah semakin memudar. Feby bahkan lupa terakhir kali mengingat suaranya. Semua rasa ini mengendap dan akan hilang juga nantinya. Its time to say googbye, no more tears, no more hope.
Read more...

Jumat, 23 Maret 2012

~NOVEL PERAHU KERTAS~

Mungkin novel ini sudah lama terbit di pasaran tepatnya dari tahun 2009, tapi Feby baru sempat baca sampe habis setelah dapat pinjaman dari abang Arief. Kata dia, Feby cocok banget baca novel ini, ceritanya agak mirip dengan yang pernah Feby rasakan, paling dag bisa jadi sedikit penghibur dan penetral hati Feby yang kadang sudah move, kadang gagal move on lagi. Ada beberapa scene yang memang mirip dan kenaaa bangeet, terus bikin Feby galau sampe pake acara nagis segala. Miriiipppnya pake kata bangett. Feby yang berzodiak Aquarius (sok ngenyama-nyamain Kugy nih Febynya mah. Hahaha...), Novel yang tebalnya 444 halaman ini bercerita mulai dari mengejar mimpi/cita-cita hingga tentang cinta yang tak berujung. Menjelaskan dengan logika tentang cara melepaskan dan kehilangan, tentang merelakan, tentang jodoh yang tidak akan lari ke mana, dan tentang hati yang tidak memilih, melainkan dipilih. Pertama kali baca novel ini, mungkin agak sedikit membosankan dan kita merasa ini bukan Dee (berbeda dengan novel Supernova,red.), novel ini mirip dengan teenlit di bab pertamanya, tapi setelah berlanjut ke bab selanjutnya, kelihatan sekali kedewasaan dan Dee banget.
Seriuss, novel ini kereeen banget, jadi satu solusi saat kita kehilangan seseorang yang benar-benar disayang dengan tulus. Bagaimana cara menjalani dan cara melewati rasa kehilangan itu.
Scene-scene yang Feby suka banget itu antara lain:
  • Luhde Laksmi, gadis manis dari Bali yang pernah merasakan indahnya cinta dari Keenan, namun akhirnya menyerah dan berlapang dada karena dia menyadari dengan pasti, kalau Keenan tercipta bukan untuk dia, tetapi untuk Kugy.
  • Dan ada satu scene di mana Kugy menghilang dari kehidupan Keenan, saat tahu Keenan dicomblangin dengan gadis yang lebih cantik dari Kugy. Yup, menghilang. Memilih untuk lebih baik pergi sebelum semuanya bertambah parah dan dia semakin terjebak oleh sebuah rasa.
  • Tentang hati yang tidak bisa dipaksakan dan hati yang selalu tahu ke mana ia akan berlabuh.
  • “De, Poyan percaya hidup ini sudah diatur. Kita tinggal melangkah. Sebingung dan sesakit apa pun, semua sudah disiapkan bagi kita. Kamu tinggal merasakan saja. Rasakan saja De. Kamu pasti tahu jawabannya. Begitu juga dengan dia. Tidak ada yang bisa memaksakan, apakah Keenan memang untuk kamu atau... untuk orang lain.”
  • Tentang cinta tak berujung. Selama 4 tahun Keenan memendam rasanya, dan mengatakannya di saat yang tidak tepat. Saat dia dan Kugy, masing-masing telah memiliki seseorang yang menanti kehadiran mereka. Mereka saling mencintai tapi tidak bisa bersama. Itu pahit buat Feby. Sedih bacanya. Banjir air mata.
Ummm... Rasanya setelah membaca novel ini, Feby jadi lebih mengerti tentang arti dari kata hati itu sendiri. Akhirnya memang harus mengalir ya, entah itu tiga atau bahkan sembilan tahun, kalau memang sudah ditakdirkan, ya akan bersama juga. Cinta itu takkan ke mana-mana.
Oia, ada satu penggalan kalimat yang Feby dapat dari film Thailand yang berjudul “A Little thing called..Love”. Film ini Feby nonton waktu KKN, rasanya dari novel Perahu Kertas dan film ini lumayan nyambung dehh, kalimat itu adalah

“All of us, have someone who is hidden in the bottom of the heart. When we think of him, we will feel like...umm... always feel a little pain inside. But we still want to keep him. Even though we don’t know where is he today? What is he doing? But he is the one who makes us know about this. A little thing called LOVE”

Lumayan nyambung di antara keduanya tentang cinta, yaitu kita cukup tahu dan pernah merasakan salah berharap, salah mencintai, dan mencintai di saat yang tidak tepat. Kita tidak akan pernah tahu ke mana hati ini akan berlabuh nantinya. Sesuai dengan lambang zodiak Feby yaitu Aquarius, Feby hanya akan mengalir dan terus mengalir seperti air. Mengalir ke mana takdir ini membawa Feby, entah itu akan diiringi rasa sakit atau keindahan... ^^
Read more...

~KATA HATI~

Sebenarnya Kata Hati itu apa sih?
Suara hati yang selalu berkata “iya” atau “tidak’.
Suara hati yang berkata “tetap tinggal dan menanti” atau “pergi dan memulai dari nol”.
Sebagai manusia, sejauh apa pun kita melangkah, sekuat apa pun kita menepis semua, kata hati tidak akan pernah bisa bohong, dia akan berkata seperti apa adanya, sealami mungkin. Dag akan pernah bisa bohong dan dag akan pernah salah. Sepertinya kata hati Feby benar-benar salah dan butuh perbaikan sesegera mungkin dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Apa Feby salah tetap berdiri di tempat yang sama dan menanti si kk tersayang itu? Ya, Allah beri Feby petunjuk untuk tetap tinggal atau harus pergi?
Saat ini, Feby mencoba memahami, menunggu itu bagaimana rasanya, mencoba mengenali cinta sejati itu seperti apa, dan sejauh mana hati ini bisa bertahan dengan kata hatinya sendiri.
Dan kalaupun memang hanya akan jadi kenangan saja, biarkan sejenak Feby meresapi semua makna dari kata hati ini. Sebelum kembali memulai dari nol. Di mana Feby bisa bertemu seseorang yang mampu membuat Feby lupa akan kehadiran kk tersayang itu?

**
“Kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. Selama kita cuma diam dan tidak berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu. Tidak akan pernah jadi kenyataan. Memelihara cinta pada kenangan, pada wujud yang tak lebih dari bayangan. Sekalipun dia adalah bayangan terindah yang pernah hidup di hati. Mencintai kenangan adalah suatu kebodohan yang tragis.”

***
00.35 Wita 19 Maret 2012
Saat seseorang mempertanyakan tentang kata hati...
Saat seseorang bertanya tentang makna tetap tinggal atau memilih pergi...
Saat seseorang berkata, dia memilih menunggu dan tidak membuka hati untuk orang baru...
Saat dari dia Feby belajar banyak, dan menjadi “bodoh” adalah  persamaan antara Feby dan dia...
Saat Feby dan dia memutuskan untuk membaca, sejauh mana hati ini akan bertahan dalam keyakinannya...
Sejauh mana sebuah keyakinan dalam hati, tanpa melangkahi Lauhul Mahfudz yang telah dituliskan Allah...
Ikhlas tentang semua, berserah hanya kepada Allah...
Dan,
Mengalir seperti air adalah jawabannya...
(tulisan ini dibuat sebelum dan setelah membaca novel Perahu Kertas_Dee dan saat seseorang mencurahkan isi hatinya. Mungkin setelah membaca ini dia hanya akan tertawa terpingkal-pingkal, tapi hanya ini yang ada dalam pikiran Feby waktu itu. Sueeerrr....)
Read more...

Sabtu, 17 Maret 2012

~Lelah Mengerti~

Waktu Feby terbuang hanya karena sayang sama orang yang salah. Menyesal sekalii, kenapa sampe sekarang masi nyesek aja tiap kali liat dia... Kapan juga semuanya ini hilang? Feby ingin hilang ingatan semua kenangan tentang dia,.

***
Di saat, Feby mencoba menikmati tanpa komunikasi sedikit pun, cukup tau dia baik-baik saja, dia malah bertanya, "Lg dikolaka skrg kah?" Feby jawab "Iyaa, tp balikma ini,." Tak ada balasan lagi. Sebatas itu sj lagi. Itu yang ngirim bbm dia ato siapa? Nanyain kabar kek, gimana kek? Sedikit pun dag pernah care ma orang, stoneman.
Nyebelin tau, bikin nyesek, dasar tukang PHP-in orang,.
Feby capek dibkin galau kek gitu terus,. (" `–∑´ )_,/"(>_<'!).

*PHP: Pemberi Harapan Palsu
Read more...

~Hampa~

Pernah tidak merasakan suatu perasaan yg bernama "Hampa"? Kalau pernah, gimana rasanya? Sesuatu yg aneh kan? Merasa kosong, kehilangan sesuatu yang terasa penting dan berharga... Cinta...
Mungkinkah Feby kehilangannya?
Entah kenapa hati Feby terasa hampa saat ini... Seperti mati rasa... Seperti benci jatuh cinta... Feby malas membahas dan melihat orang lain yang telah menemukan pasangan hidup mereka...
Tertatih...
Hancur lebih dari berkeping-keping...
Jatuh dalam kesalahan rasa...
Feby kehilangan, Feby merasa kosong,.
Saat ini, Feby butuh teman, butuh seseorang yang memperhatikan, butuh seseorang yang membuat Feby bisa senyum kembali, Feby butuh seseorang untuk dicintai lagi...

***
Di ranjang berkelambu, saat lampu telah padam, terbaring sambil dengar lagu Kerispatih_Tertatih.
Mattiro Bulu,Kolaka Utara
21.52 Wita

***
Arief, satu-satunya orang yang selalu ingin Feby jadikan teman untuk bicara saat ini, entah kenapa, hanya dia yang bikin Feby merasa nyaman bertanya ini itu. Arief, yang selalu usil, yang selalu mengejek Feby, yang selalu membalas pesan feby, yang selalu meladeni Feby tiap kali bercerita. Arief yg mengerti lah. Intinya, Arief juga punya Stonegirl, tapi nasibnya dia jauh lebih baik karena dia masi berhubungan ma stonegirlnya, sedangkan Feby apa? Nasib lebih kejam lagi, stoneman alias kk tersayang, benar-benar sudah lupain Feby, benar-benar Feby hanya mainan dia selama KKN, Feby memang manusia bodoh idiot yang terperdaya oleh perlakuan manis palsunya itu. Arieff, sampe kapan ya Feby seperti ini? Ajarin Feby caranya tegar seperti Arief, Feby cm mau tau itu.
Read more...

Senin, 12 Maret 2012

~Mencoba Menikmati~

Lama dag posting yah? Feby disibukkan dgn seminar proposal dan tes perekrutan awal Bank BNI,. Pokoknya smuanya padat, terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan,.
Tau kan? Feby abis patah hati, tepatnya ya unrequited love gitu alias ngerasain cinta bertepuk sbelah tangan yang lumayan pahit,. Sekarang feby coba untuk menghilangkan rasa itu sedikit demi sedikit, mencoba menikmati kembali, hari2 seperti dahulu saat jomblo menahun tanpa kehadiran seseorang disamping Feby (ya, Feby jomblo dri wktu jman maba, msuk kuliah gtu, slama kuliah, dag sempat kepikiran punya pacar, males aja, dag tao kenapa, mgkin dag ad yang nyantol di hati, giliran ada, eh dianya cmn anggap Feby adeknya),. Semua memang tak sama, tak pernah akan sama. Setiap orang yang kita temui, meninggalkan jejak di hati kita, ada saja dri mereka yang menjadikan kita tidak sama lagi.. Entah itu pemikiran atau pelajaran hidup dari mereka,. Feby mencoba menikmati kembali dunia feby. Mencoba melupakan kakak tersayang sedikit demi sedikit. K'Ojie bilang, semakin kita berusaha melupakan, maka akan semakin sulit, jadikan dia kenangan saja, jangan pernah berharap lagi. Dan cara yang paling tepat adalah mengenal orang baru. Buka hati untuk yang lain, semua pantas dapat kesempatan yang sama. Semua pantas untuk Feby sayangi. Semua tidak akan kembali, jadi tidak akan pernah bisa lagi. Membuka hati, hanya saja feby tidak mudah percaya sama orang baru untuk saat ini, takut salah lagi, takut kegeeran lagi, takut jatuh cinta lagi, takut nangis lagi, takut luka lagi. Akan Feby coba merangkai kepingan-kepingan baru walau berat. Karena kita dag pernah tau hari esok itu akan seperti apa.

***
"I act like I hate him because its easier than admitting that I still miss him and its hard to hope anymore.... I just can move, move, and move to find my Mr. Right"

***
Otw Sengkang, sendirian, sambil dengerin mp3...
11 Maret 2012 18.00 WITA
Read more...
 
 

Designed by: Compartidísimo | Brought to you by Blogger Template Place & Blogger Tutorial
Scrapping elements: Deliciouscraps©