::Something about...

Foto Saya
Feby Widyanata Susilo
I wanna be Happily Ever After!!! ~^^
Lihat profil lengkapku

:: I'm on Twitter...

:: Your Comments...

Follower

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Juni 2012

~Sebuah Prinsip Dasar Dalam"Relationship"~

Jika dalam keadaan jenuh atau bosan, Feby kadang teringat obrolan singkat dan diakhiri dengan tawa saat KKN yang lalu... (flashback)
Feby, Mira, Ningsi, Fira, dan K'Ian (K'Hendra dan K'Thaufan dag tau ada di mana saat itu..)sempat membahas tentang relationship alias pacaran.
Fira berceletuk ringan, katanya,
"Kalo dalam pacaran itu, biasanya semakin lama masa berpacaran, maka si Cewe akan semakin besar rasa sayangnya. Sedangkan si Cowo, semakin berkurang rasa sayangnya"
Berpikir sejenak, dengan segera Feby mengiyakan. Trus K'Ian sendiri sempat menyanggah dan tidak membenarkan omongan Fira. Tapi buntut-buntutnya diiyakan juga sama K'Ian.
Lalu itu adalah alasan di mana Fira betah menjomblo sampai saat ini.
Dia punya pengalaman yang lumayan nyesek, pacarnya malah dijodohkan sama orang lain dan harus menikah saat itu juga, tapi Fira malah fine-fine saja dan bilang,
"Ya, bukan jodohku mungkin. Lagian kalo dia jodohku, ya pasti akan jadi suamiku" 
Salut juga rasanya dengar cerita itu, bahkan pacar Fira sendiri, heran dengan sikap yang tidak biasa itu.
mungkin juga, si Fira sudah bosan atau apa ya?
Apa iya prinsip itu berlaku?
Mungkin Fira sudah terbiasa melihat hal-hal tentang prinsip aneh itu, sehingga dia jadi lebih bisa mengantisipasi lebih awal.
Menurut K'Ian sendiri,
"Bukan rasa sayangnya yang berkurang, hanya saja cowo itu gampang bosan dan jenuh, apalagi kalo cewenya kadang menyebalkan, cowo juga mesti jaga perasaan dan logika mereka" (membela diri)

Ummm.... Inti dari obrolan itu ya, sebagai cewe usahakan kalo punya pacar, jangan terlalu sayang yang berlebihan, jalani saja se"biasa" mungkin, karena kita dag pernah tau, sampai kapan kadar "sayang" itu akan tetap ada, jangan sampai terlalu berat sebelah, yang satu bertambah, yang satunya lagi malah berkurang, harus balance di antara keduanya...
Nah, mem"balance"kannya itu yang lumayan sulit...
Lalu, satu hal lagi, jodoh dan bahagia itu tidak dilihat dari lama seseorang berpacaran, melainkan itu menjadi misteri tersendiri yang dag pernah kita ketahui...
Lauhul Mahfudz, hanya yang tertulis di sana lah jawabannya...
Kita tinggal mennyadari keberadaannya di sekitar kita...
Sahabatku pernah menempelkan label kriteria pada calon jodohnya kelak, digambarkan dengan sangat sempurna rupanya, namun bagi feby bukan seperti itu, dalam segala keterbatasan seseorang, kita menemukan kebahagiaan di dalamnya saat bersamanya...
Namun, mungkin seringkali kita masih sulit untuk menemukan mana yang benar-benar sesuai....

***
Ini hanya bahan pemikiran semata dan mungkin memang kita temui di dalam keseharian...
prinsip itu akan benar jika dipercaya, dan akan salah jika tak dipercayai...
K'Ian bilang, "Hidup karena percaya, bukan karena melihat"
Jadi Bhi??
tergantung, dikembalikan ke individu masing-masing dehh
(kata-kata andalan, padahal karena dag tau juga jawabannya apaan. Hehehehe...)
Read more...

~240512~



Ada apa dengan tanggal genap itu ya??
Hahaha….
Cuman bisa ketawa saja dah kalo ingatnya…
Yang jelas ada 3 kata kunci (emang abstrack skripsi Bhi? Hihihi…)
Tiga kata kunci,
Dia, laut, sunset
Mungkin terlihat agak lebay, tapi dag tau kenapa Feby mau liat sunset, mungkin karena novel Sunset bersama Rosie kali ya?
Meluncur ke Losari, ternyata kita kecepatan, mataharinya masih setinggi jidat… belom juga mau turun-turun…
Menghabiskan bensin di motor kesayanganmu itu…
Berkeliling, dan berputar dua kali, melintas di rumah pak JK…
Lalu diselingi sebuah pertanyaan, “Bagaimana dengan kita? Sudah yakin dengan kata hati?”
Jawaban, lama berpikir, hanya tersipu malu, lalu, “Iya, yakin”
Setelah Feby mengungkapkan pro kontra hubungan ini…
Bluetooth foto Feby ke hapenya, padahal paling malas kalo fotoku di minta sama orang karena memang Feby tidak cantik, standar, mungkin hanya karena sipit, jadi terkesan unik, tapi bukan cantik atau manis.
Saat orang bilang manis, sejak saat itu Feby tahu itu palsu… hahahaaha…
Mengganti nama kontak di hape… My luv, lalu diganti my Liebe, lalu sayangku, lalu sayangnya bhi2…
Semua terlihat lucu dan mendadak…
Bayangkan sekitar tiga tahun lebih Feby menjomblo, lalu tiba-tiba punya status lagi, punya seseorang yang harus diperhatikan, tiap hari ngirim pesan singkat hanya untuk tanya kabar dan ucapan selamat tidur untuknya…
Tapi sayang, besoknya dia sakit…
Kasiyan, Feby merasa bersalah, jangan-jangan karena liat sunset, kena angin laut, dia jadi masuk angin…
Jarak Antang ke Sudiang ntu jauh, dan malam…
Manis…
Makan bakso, liat tivi yang ada pertandingan bola antara timnas dan Inter Milan…
Sebenarnya, di situ bukan tempat makan favoritnya Feby, tapi kagak tau lagi mau di bawa ke mana dianya…
Hahaha…
Kasiyan bangett, keknya salah makan juga dia sampe sakit begitu…
Lain kali, kita dag akan makan bakso di situ lagi dehh…
Heiii… Kamu tahu tidak? Itu lucu, Feby suka semua hal sederhana yang kamu lakukan…
Semua kenakalan bodoh itu…
Semua sikap manis itu…
Bagaimana kamu menyinggung tentang kk batu…
Jelas sekali, penuh pertanyaan tentang dia di wajahmu…
Dia bagian masa lalu, kamu bagian masa kini, dan entah masa depan…
Jika kita dtakdirkan bersama, maka akan bersama…
Feby tahu itu semua, Feby memang manja, tapi ada banyak hal yang bisa Feby baca sendiri…
Tentang mantan kamu, tentang semua artis Korea yang kamu suka…
Iyaa, mungkin kamu memang suka dengan cewek sipit berwajah oriental kek Feby…
Tapi sayang Feby tidak seindah itu loh ya, bondeng dan pendek…
Manja dan sulit mengerti, berpikiran pendek, dan menarik kesimpulan secepat kilat…
240512…
Apa akan nyaman dengan status ini? Atau kembali seperti dulu?
Feby tidak tahu, akan mengajaknya mengalir bersama saja…
240512, jam 4 sore…
Hahaha…
Yang jelasnya Feby bahagia…
Pengen senyum teruss kalo ingat itu semua…
Thank you Pisces,,,, ({}) :*

***
Baru sempat posting di blog padahal sudah lamaaaa tulisan ini dibuatnyaa,,,
See, semua kesedihan yang dirasakan itu bakalan hilang dengan sendirinya dengan izin kita sendiri…
Tapi apa bisa bertahan untuk lebih serius?
Belum bisa diprediksi bagaimana ke depannya...
Jangan sampai keduanya hanya ingin lepas dari bayang-bayang masa lalu masing-masing, lalu membuat keputusan seperti ini...
Cukup menjalaninya, masa depan tidak akan ada yang tahu...
Read more...

~Cerita Cinta~



Detak jantung terus berlantun
Langkah kaki tetap terpadu
Dalam lembaran penuh warna kehidupan
Angan yang terpendam akan terwujud
Cita-cita yang tinggi akan tergapai dengan usaha serta keriangan
dan kesungguhan
itulah arti dari mencintai diri sendiri
jika kita mencintai seseorang, kita akan selalu mendoakannya, walaupun dia tidak berada di sisi kita
Tuhan memberikan kita dua buah kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar, dan dua mata untuk melihat,
Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati kepada kita?
Karena Tuhan telah memberi sekeping hati lagi pada seseorang untuk kita mencarinya
Itulah cinta
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal, jika kita masih mau mencoba
Jangan sesekali menyerah, jika kita masih merasa sanggup
Jangan sesekali mengatakan kita tidak mencintainya lagi, jika kita masih tidak dapat melupakannya
Cinta dating kepada orang yang masih mempunyai harapan
Walaupun mereka telah dikecewakan
Pada merka yang masih percaya walaupun mereka telah dikhianati
Kepada mereka yang masih ingin mencintai walaupun mereka telah disakiti sebelumnya
Dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan
Jangan sampai kita menyimpan kata-kata cinta kepada orang yang tersayang hingga dia meninggal dunia dan akhirnya kita terpaksa mencatat kata-kata cinta itu pada pusaranya
Sebaiknya ucapkanlah kata-kata cinta yang tersimpan di benak kita, sekarang selagi ada hayatnya
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat
Kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia tersebut
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintai kita tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk menyampaikan cinta itu kepadanya seandainya kita ingin dicintai atau memiliki hati seseorang ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah, kadang kala kita mencium harum mawar tersebut tetapi ada kalanya kita merasakan bisa saat duri mawar itu menusuk jari
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kita bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kita hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya dia menjadi tidak berarti dan kita harus membiarkannya pergi
Kadang kala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita sepenuh hati sehingga kita kehilangannya
Pada saat itu tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi
Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya
Kisah silam tak perlu diungkit lagi, sekiranya kita benar-benar mencintainya setulus hati
Hati-hati dengan cinta karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit,  orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu
Kemungkinan apa yang kita sayangi atau cintai tersimpan keburukan di dalamnya dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan di dalamnya
Cinta kepada harta artinya bakil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri sendiri artinya bijaksana, cinta kepada mati artinya hidup, dan cinta kepada Tuhan artinya takwa
Lemparkanlah seseorang yang bahagia dalam bercinta ke dalam lautan, pasti dia akan membawa seekor ikan
Lemparkanlah pula seseorang yang gagal bercinta ke dalam segudang roti, pasti dia akan mati kelaparan
Seandainya kita dapat berbicara ke dalam semua bahasa manusia dan alam tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih, dirimu seperti gong yang bergaung dan atau sekedar caman yang bergemericing
Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah dalam cinta yang pernah dimiliki
Siapa pun pandai menghayati cinta tapi tak seorang pun pandai menilai cinta, karena cinta bukanlah sebuah objek yang bisa dinilai, bisa dilihat kasat mata
Sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan oleh hati dan perasaan
Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati, dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin itulah dasarnya cinta
Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya seperti gambaran yang kita inginkan jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri kita sendiri yang kita temukan dari dalam dirinya
Kita tidak akan pernah tahu bila kita akan jatuh cinta, namun apabila sampai saatnya itu raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta tanda tanya di hatinya
Cinta bukanlah kata yang murah dan lumrah, tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai dan melihat kesuciannya
Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah, tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh, jika saja kehadiran cinta hanya sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir, karena cinta sesuatu yang membawa keindahan dan kebahagiaan dalam hidup
Cinta itu seperti kupu-kupu semakin dikejar semakin lari, tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan dating di saat kita tidak mengharapkannya
Cinta dapat membuatmu bahagia, tapi sering juga bikin sedih
Cinta baru berharga ketika diberikan kepada seseorang yang menghargainya
Jadi janganlah terburu-buru dan pilihlah yang terbaik
Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang, tapi bagaimana menemukan seseorang yang membantu menjadi dirimu sendiri
Jangan pernah bilang “I love You” kalau kita tidak pernah peduli
Jangan pernah membicarakan perasaan yang tak pernah ada
Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu untuk menghancurkan hatinya
Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang dilakukan kita hanya untuk berbohong
Hal paling kejam yang seseorang lakukan pada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta sementara kita tidak meneriap untuk menangkapnya
Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Maafkan aku”
Bukan “kamu di mana sih?”, tapi “Aku di sini”
Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”
Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”
Compatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kita sudah bersama maupun berapa sering kita bersama tapi apakah selama kita bersama kita selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas?
Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kita inginkan dan menyayat sedalam yang kita ijinkan
Yang berat bukan bagaimana cara mengulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi  bagaimana cara belajar darinya
Cara jatuh cinta, jatuh tapi jangan terhuyung-huyung,
Konsisten tapi jangan memaksa,
Berbagi dan jangan bersikap tidak adil,
Mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut,
Sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu
Memang sakit melihat orang yang kita cintai sedang berbahagia bersama orang lain, tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kita cintai itu tidak bahagia bersama kita
Cinta akan menyakitkan ketika kita berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kita dilupakan oleh kekasih, tapi  cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kita sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kita rasakan
Yang paling menyedihkan dalam hidup ini adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kita dan kita sudah menghabiskan waktu yang banyak untuk orang yang tidak pernah menghargainya,
Kalau dia berkata “Tidak”, maka dia tidak akan pernah berkata “Ya” setahun lagi ataupun sepuluh tahun lagi, biarkan dia pergi.
Cinta adalah semangat, cinta adalah kepercayaan, cinta adalah  energi yang tidak bisa dimusnahkan, ia hanya bisa berubah bentuk
Cinta memang tak harus memiliki, karena mencintai berarti memberi tanpa pernah meminta
(Ini puisi yang judulnya sih Cerita Cinta-Mario Teguh, tapi yang ngomong bukan Pak Mario Teguh, entah siapa yang jelas masih muda dan dia adalah laki-laki, Feby curi dri hempongnya Smith. Hahaha… Pantas saja dia jadi pakar move on, ternyata ini rahasianya… Ckckckck…)

***
Lalu setelah mendengar atau membaca puisi di atas, bagaimana rasanya?
Merasa lebih baik?
Yupp, maybe this is the answer about the story of love (especially unrequited love, isn’t it?)
Iyaa, itu yang pernah Feby alami
Setelah dengerin puisi atau tulisan ini dibacakan, rasanya nyessseekk dan pengen nangis aja, pernah merasakan posisi seperti itu, nyeseknya mintaa ampuunn…
But that’s true, I felt it yesterday
Iyaa, kesedihan dan kerinduan akan ada selama yang kita inginkan saja, jika tidak, dia akan hilang dengan sendirinya…
Satu kalimat lagi yang membuat Feby jadi lebih kuat dan secepat itu berbalik lalu memulai kisah baru lagi adalah
“Biarlah senyum itu menjadi kenangan indah dalam dekapan mimpi sunyi, karena kemarin bukan lagi milik kita  sedang esok kita tak lagi di sini”
Banyak hal, tidak seharusnya tetap berpaku pada satu-satunya orang yang tidak menghargai apa yang ingin kau bagikan…
Berlarilah….
Menjauh….
Tinggalkan….
Berdamai dengan kenangan….
Berdamai….
Read more...

~Berdamai Dengan Kenangan~




Ini bukan tentang bagaimana membenci atau ingin melupakan masa lalu atau kenangan, tapi berdamai dengan mereka.
Tidak peduli betapa sakitnya, betapa perihnya, betapa bodohnya…
Kenangan yang pernah tercipta akan tetap manis dalam ingatan, mungkin atas dasar keegoisan dalam memiliki, rasa sakitnya terasa dalam sekali…
Pernah terpikir untuk menghilang dari hidupnya, tidak ingin mengenalnya, tidak ingin menyapanya lagi, tapi apalah artinya itu semua?
Itu tidak akan memperbaiki keadaan bukan?
Toh itu hanya menjadikan kita terlihat kejam di matanya
Sebagai seseorang yang pernah mencinta, memang menyakitkan menyaksikan dengan mata sendiri seseorang yang kita cintai tidak pernah sekalipun melihat ke arah kita
Memang menyakitkan menikmati segala rasa itu sendirian
Memang menyakitkan dia tidak pernah peduli
Memang menyakitkan melihat dia bersama yang lain
Memang menyakitkan dengan sangat mudahnya dia melupakanmu
Dengan sangat mudah waktumu tersita olehnya, memikirkannya.
Namun, apa pernah dia memikirkanmu juga?
Setiap kali mengirimkan sebuah pesan kepadanya, dia membalasnya dengan sangat singkat, atau bahkan tidak membalasnya sama sekali. Hahaha…
Itu sangat bodoh sayang….
Berhentilah berharap, tidak akan ada kata “ya” setelah kata “tidak”
Kita tidak akan pernah mengerti hakikat memiliki, jika kita terlalu ingin memilikinya…
Tentu saja, pintu itu tertutup, pintu itu tertutup untuk kita, namun apa tetap harus menatap pintu yang tertutup itu selamanya? Kau tidak memiliki kuncinya, bukan kau yang ditakdirkan membukanya.
Apa akan tetap tinggal dan menatap?
Lalu pintu yang lain?
Di sana masih banyak pintu lain yang harus kau temukan
Di sana masih ada pintu yang terbuka untukmu
Menemukannya akan sangat membahagiakan
Akan sangat manis rasanya
Akan sangat indah pada akhirnya
Kau harus menemukan “Happily ever after”mu
Ada yang bilang cinta itu tidak terprediksikan, tidak dapat dikontrol, tidak terkendali…
Hingga kebencian juga sering menghinggapinya
Terlalu mencintai tidak akan indah, kau harus belajar merelakan
Tapi cinta itu akan hadir dan tetap ada jika kita menghendakinya
Mawar akan tetap tumbuh di tegarnya karang, jika kita menghendakinya
Hanya saja jika kita percaya dan menghendakinya, jika tidak, dia juga akan hilang dengan sendirinya
Kau hanya perlu memilih dan mencoba menemukan yang lain
***
Tulisan ini terinspirasi dari Novel Sunset Bersama Rosie karya Tere Liye
Sama sekali tidak berhubungan dengan apa yang Feby rasakan saat ini
Tapi ini tentang masa lalu,
Tentang 53 hari yang singkat itu…
Kini hanya mengingat dan menertawakan kebodohan itu saja… ^^
Read more...
 
 

Designed by: Compartidísimo | Brought to you by Blogger Template Place & Blogger Tutorial
Scrapping elements: Deliciouscraps©