::Something about...

Foto Saya
Feby Widyanata Susilo
I wanna be Happily Ever After!!! ~^^
Lihat profil lengkapku

:: I'm on Twitter...

:: Your Comments...

Follower

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Desember 2012

~Sometimes~

Tahu tidak?
Kadang apa yang kikta inginkan tak selalu kita dapatkan, tapi Allah selalu tahu apa yang kita butuhkan.....
Kadang lebih dari yang kita bayangkan......
Selalu ada pintu atau jalanlain yang Dia sediakan untuk kita, bahkan lebih dari satu pintu tanpa kita sadari....
Dia tahu apa yang terbaik bagi kita, Dia tahu yang kita inginkan mungkin tidak cocok, tidak sesuai...
Dia tahu, jalan, waktu, dan tempat yang paling tepat untuk dituju....
Allah Mahatahu...
Allah Mahamelihat....
Allah Mahabesar.....
Allah Segalanya......
Hanya kepadaNyalah segalanya kita serahkan....^^
Read more...

~Paradise Kiss~

Paradise Kiss?? Apaan noh Bhi? Iyaa, ini judul film Jepang produksi Warner Bros Japan. Film ini diangkat dari manga yang berjudul sama, yang ditulis oleh Ai Yazawa. Trus yang jadi bintang utamanya Keiko Kitagawa dan Osamu Mukai.
Pada adegan awal. kita disuguhi dengan fashion ala wanita Jepang. Ceritanya tentang gadis remaja bernama Yukari Hasayaka. Yukari berusaha keras untuk belajar dan kuliah di universitas terkenal karena keinginan ibunya, hingga suatu hari, dia bertemu dengan Asahi yang memintanya menjadi muse ato model yang mengenakan baju rancangan dari tim "Paradise Kiss" untuk acara kelulusan nanti. Yukari menolak mentah-mentah, tapi saat ketemu George Koizumi, Yukari malah punya satu perasaan aneh yaitu pengen tau banget tentang Paradise Kiss itu sendiri, akhirnya si Yukari pun setuju untuk jadi muse dari baju rancangan George dkk. Di mana George ngajarin dia tentang menjadi diri sendiri, ya, agak ekstrem juga sihh caranya... (Nonton sendiri aja dehh filmnya, searching gih di google...Hmmm)
Finnaly mulailah Yukari menemukan passionnya yaitu menjadi seorang model profesional dan ninggalin cita-cita dari ibunya. Film ini romantis dan ngajarin kita tentang passion dalam mengejar cita, just be ourself!


Ada beberapa kalimat yang keren banget dari prinsip seorang George Koizumi, seperti
"Yukari, kau tidak harus berjalan lurus, bergoyang, atau berbalik jika kau ingin, selama itu adalah jalanmu sendiri, berjalanlah dengan kakimu sendiri,."
Kurang lebih sih, artinya hidupmu adalah pilihanmu, bukan orang lain, kau menjadi apa yang kau inginkan, hidup ini adalah pilihanmu....
Lalu....
"Bukan bakat, tapi hasrat. Jika kau menginginkannya, maka kau akan mendapatkannya, tidak akan ada yang terjadi, kecuali kau percaya pada dirimu sendiri,."
Jelaslah tentang hasrat dan kepercayaan diri, Ganbarimasu, yuupp, itu yang selalu ditonjolkan oleh orang Jepang pada umumnya, usaha, ganbatte! semangat! pantang menyerah!
Dan...
Yang terakhir tu romantis bangeet, waktu George nunjukkin semua hasil karyanya dari usia 5 tahun hingga sekarang pada Yukari
"Semua ini punya kenangan tersendiri, aku hanya menginginkan seseorang yang spesial mengenakan mereka"
Tau kan? George ngomong gitu ke Yukari, dan saat mereka berpisah, George malah ngasih semua karyanya itu untuk Yukari seorang.... Gila! Tu cowo Oon yaaa, malah gak ngomong a u, langsung pergi ninggalin Yukari dengan segudang pakaian hasil rancangannya dia.
itu dehh sisi romantis dari film ini....
Buat cewek-cwewk pecinta film romantis wajib nonton!!

Read more...

Minggu, 25 November 2012

~Being a Woman~

Manusia...
Sebagai manusia kita tidak pernah tau kapan ajal menjemput dan kapan seseorang akan lahir, baru-baru ini ponakanku telah hadir di dunia tepatnya tanggal 22 November 2012 (Hayo, beda berapa tahun dengan Feby? Jangan kageeett,. beda 22 tahuuun bo...Becoming an aunty...)
Yuup... dengan bobot, 2,5 kg dan tinggi badan 47 cm, Si Pucca ini lahir...
Nama lengkapnya Azzahra Kiesha Putri Zulkifar.... Baby Girl!!!
I love So Mucho!!!
Feby dag sempat datang ke rumah sakit saat my sister melahirkan karena lahirnya tu jam 01.30 WITA, Feby balik ke rumah baru dah brojol, yang ada di rumah sakit tu cuman Ibu, Bapak, Kakak Ipar, dan si kecil Abie. Saat ditelepon, senengnya minta ampuun, Feby membayangkan bakalan gendong bayi, punya mainan baru yang lucu. Tiba-tiba ada petir di siang bolong, cetar menggelegar Bin membahana!
Dan dengan entengnya, ponakan tiri Feby, si Abie yang masih berumur 6 tahun itu langsung nyeletuk kayak gini,

"Kalau jadi perempuan itu, perjuangannya ya kayak Mama. Nanti Tante Feby juga bakalan kayak Mama.."

Jreng..... Jrengggg..... Glek!! Entah dari mana Abie berpikiran kayak gitu.... Hmmm....
mungkin ini disebabkan dia ngeliat sendiri betapa sakitnya saat mamanya mau melahirkan (tentunya dia dilarang masuk ke ruang bersalin, dia kan masih kecil). Abie cuman menunggu di kamar rumah sakit, sebenarnya dia pengunjung yang illegal karena anak kecil dilarang nginap di rumah sakit, tapi dia ngotot...
kembali ke akibat yang ditimbulkan oleh pernyataan si Abie tadi.
Feby pun bertanya pada kakak, gimana rasanya melahirkan? dia bilang ya sakitlah, rasanya kayak semua isi dalam perut itu mau lepas semua... mau jalan juga sudah susah....
Deggg!! Artinya dalam 5 atau 6 tahun lagi, Feby juga akan merasakan hal serupa... Wowww!!
Bukannya mau mengelak atau bagaimana dengan kodrat sebagai perempuan, hanya saja, membayangkannya itu loh, karena semua orang yang Feby tanya pasti akan menjawab, sakitnya minta ampun...
dengar pengalamannya orang-orang yang telah melahirkan itu, rasanya cekit-cekitt kayak ditusuk jarum...
kemudian sempat berkata dalam hati, "Wuaahh, lagi-lagi, jadi laki-laki lebih enak daripada jadi perempuan"
Saat perempuan melahirkan, sebuah perjuangan, karena sebelah kaki berada di lubang kubur... Itu kata nenek Feby dulu....
Ya, 5 atau 6 tahun lagi... (nah loh.... nyari calon bapaknya dulu... begimane?)
Hmmm.....

Read more...

Senin, 19 November 2012

~Love Foolosophy~

Love Foolosophy?? Teman Feby sering banget nulis ini di timeline twitternya...
Waktu baca, pengen ketawa aja, lucu soalnya... Hahaha... Dia anaknya emang kreatif dan pokoknya suka dehh liat twitnya dia..
Iya sihh, filosofinya emang kayak gitu, tapi yang paling aneh, Feby rasa semua lagu-lagu Indonesia yang lagi booming banget, umumnya pada Love foolosophy deehh...
Ada orang yang bilang bukan cinta namanya kalo dag bodoh...
(Jadi ingat lagunya Noah yang hidup untukmu, mati tanpamu)
Sebodoh-bodohnya cinta, tetap saja ada rasa bahagia saat menikmatinya kan?
Ikhlas dan mensyukurinya...

Read more...

~Nganggur~

Setelah wisuda, ngapain lagi ya? Cari kerja, masukkan lamaran kerja sana-sini, bawa amplop cokelat seukuran HVS...
Melengkapi berkas SKCK, surat keterangan belum menikah, surat bebas narkoba, nilai TOEFL, dan lain-lain,
Setelah itu, tunggu panggilan...
Nah, kalo panggilannya belum nongol-nongl juga gimana?
Deprok dehh di rumah... Huaaaa......
Duit jajan dipangkas abis, minta duit sama orang tua rasanya, sudah dag nyaman lagi, berijasah tapi belum kerja, itu dag enaaakk.....
Pengen having fun, tapi masi minta duit ma ortu, sama aja bohong, mestinya sekarang saatnya bahagiakan mereka, tapi kok? Udah 3 bulan berlalu...
Kangen dengan segala aktivitas selama jadi mahasiswi,. Kuliah, seminar, dan pelatihan....:'(
I hope secepatnya bisa dapat pekerjaan yang sesuai dengan harapan,
Ya Allah... Bimbing hamba, limpahkan rahmat dan rezekiMU... Amiin...
Read more...

Minggu, 18 November 2012

~Lyubov~


Lyubov? Kata yang asing, dag pernah terdengar atau terbaca,. Feby baru baca di novel beautiful mistake (akhirnya bisa baca juga.. hahaha…)
Lyubov adalah bahasa Rusia yang artinya Cinta…
Novelnya bagus, ada dua kisah dalam satu novel, gabungan antara dua penulis. Dua-duanya menuliskan kisah tentang cinta dan cita…
Berjalan beriringan…
Entah mengapa dinamakan Beautiful Mistake?
Mungkin karena ada pertemuan yang dikatakan sebuah kesalahan yang indah, banyak orang yang berpikiran, semestinya tidak begitu, seharusnya seperti ini…
Semua tetap berjalan seperti seharusnya…
Akan seperti itu kan?
How about Lyubov?
Dari novel ini ada kalimat lucu yang dikatakan tokoh utama Fukue Akai,

“Seseorang mengatakan padaku bahwa kita akan selalu bersama dengan yang benar-benar kita cintai. Kalau kita tidak bisa bersama mereka, berarti kita tidak benar-benar mencintai mereka. Itu hanya semacam selingan. Hanya perasaan yang berlangsung sekejap. Kadang kita merasa kesulitan menemukan cinta sejati. Tapi aku yakin cinta itu pun sebenarnya sedang mencari kita. Pokoknya ganbatte kudasai. Berusaha sebaik mungkin, maka pada suatu titik, kau pasti akan bertemu dengannya.”

Lyubov di manapun berada, akan tetap jadi misteri sebelum kita berhasil menemukannya…
Dan Feby pun belum berhasil menemukannya….
Read more...

Sabtu, 10 November 2012

~Everybody's Changing~


Apa yang terlintas dalam pikiran kita saat mendengar atau membaca kata “changing”?
Changing yang berasal ndari kata change, yang artinya berubah atau sebuah perubahan.
Tulisan ini terinspirasi saat dengerin lagu Keane “Everybody’s changing”…
Pernah dag kalian berpikir,
Everybody’s changing and we don’t feel the same, everybody’s changing and we don’t feel right…
Ada yang bilang perubahan itu kejam, perubahan itu menyakitkan, perubahan tak selalu berhasil dilakukan, tapi toh, apa yang bisa dilakukan jika sudah saatnya untuk berubah?

Ada yang datang, ada yang pergi…
Ada yang hilang, lalu kembali…
Ada yang hilang dan tak pernah kembali…
Ada sedih, ada tawa…
Ada luka, ada canda…
Ada cinta, ada kenangan…
Bertemu, lalu berpisah…
Bahagia di sela air mata…

Mungkin kita tetap menjalani hidup ini, melanjutkan tepatnya, nama kita tetap sama, terbangun, ibadah, dan apapun kebiasaan yang kita lakukan mungkin tetap sama, tapi tanpa kita sadari, semua berubah, berubah karena keadaan, berubah karena waktu, dan berubah karena itu harus…
Apa yang aku rasakan, apa yang dia rasakan, dan apa yang kalian rasakan…
Hanya ada satu hal yang kita tahu,
Sebagaimanapun perubahan itu terjadi dan berlangsung , bahkan walau telah terlupakan sekalipun, tetap ada dan menciptakan jejak di hati dan ingatan…
Aku berubah, dia berubah, kalian berubah, alam pun berubah…
Hanya satu yang aku tahu, bagi ku,
Cinta bagi siapa saja itu tak boleh berubah walau betapa kejam “everybody’s changing” itu sendiri terjadi…
Read more...

Sabtu, 01 September 2012

~Because Of My Heart~


อาจเคย ไม่เข้าใจเหมือนกัน
Aht koey
mai khao jai muean gun

ว่าทำไมถึงเลือกเธอ ในหัวใจ
Wa tummai tueng luehk tur
nai hua jai

อาจเคย ได้เจอคนมากมาย แต่สุดท้ายก็เป็นเธอ ที่คู่กัน
Aht koey
dai jur kon mak mai
taw soodtay gaw pen tur tee koo guhn
*
รัก ไม่เป็นแค่เรื่องบังเอิญ
Rak mai pen kae rueang bang-ern

รัก เชื่อมใจไว้ด้วยกัน มีเพียงแต่ใจที่รู้
Rak chuem jai wai duay gun
mee piyeng tae jai tee roo

ใครคือผู้อยู่ในฝัน เธอคือคนนั้นที่ฉันรอ
Krai kue poo yoo nai fuhn
tur kue kon nuhn tee chun ro
**
ก็เพราะใจมันขอ เพราะใจเรียกร้อง
Gaw praw jai muhn ko
praw jai riyek rong

เกิดมาเพื่อเป็นของเธอเสมอไป
Gued ma puea pen kong tur sah-mueh

ก็เพราะใจของฉัน ไม่เคยหวั่นไหว
Gaw praw jai kong chun
mai koey wuhn wai

อย่างไรก็ยังมั่นใจว่าใช่เธอ
Yang rai gaw yung muhn jai wa chai tur

ไม่มีเหตุผลที่มากมาย แค่ใจฉันรักเธอ
Mai mee hetpon tee mak mai
kae jai chun ruk tur

Verse 2
หนึ่งคน ที่ยืนเคียงข้างกัน
Nueng kon
tee yuen kiehng kang gun

ช่วงเวลาที่เป็นสุข หรือทุกข์ใจ
Chuwang wela tee pen sook rue took jai

หนึ่งคน ที่ยังคงเข้าใจ
Nueng kon tee yung kong khao jai

ก็คงไม่ใช่ใครอื่น เรารู้กัน
Gaw mai chai krai uean
Rao roo guhn

Translate:
i may not understood it as well...
as to why must i choose you to be in my heart?...
i may have mets a lots of people but in the end it's you..
who's my soulmate

love is not just a coincidence..
love can connect you with me...
       only my heart knows who's in my dream...
       you are that someone i'm waiting for
its because my heart asked....its because my heart cried out
i'm borne to be your always
its because my heart has never waver
whatever it is,i'm certain that it's you
i dont have that many reasons, just that i love you in my heart

the one who still stands beside me
during the time i/m happy or sad
the one who still understand
is none other than the one i know already

       love is not just a coincidence..
       love can connect you with me...
       only my heart knows who's in my dream...
       you are that someone i'm waiting for


its because my heart asked....its because my heart cried out
i'm born to be your always
its because my heart has never waver
whatever it is,i'm certain that it's you
i dont have that many reasons, just that i love you in my heart
       i dont have that many reasons, just that i love you in my heart

Read more...

~Someday I Will Be Good Enough~



mai roo waa naan kae nai tee chun dtong ton gup took sing
bit bung kwaam jing nai jai took took yaang
took krung tee rao pop gun took krung tee ter hun maa
tee chun cher-ee cher-ee roo mai chun feun kae nai
dai yin mai hua jai chun mun gum-lung bork ruk ruk ter yoo
dtae chun mai art ja bert pia jai ork bai hai krai dai roo
dai yin mai hua jai chun yung koi yoo dtrong nun
ror hai ter bert doo lae wung piang kae ter roo suk wun neung
tung tee chun gor ruk tung tee chun gor roo seuk dtae suan leuk kaang nai yung mai glaa
took krung tee rao pop gun took krung tee ter hun maa
tee chun cher-ee cher-ee roo mai chun feun kae nai
dai yin mai hua jai chun mun gum-lung bork ruk ruk ter yoo
dtae chun mai art ja bert pia jai ork bai hai krai dai roo
dai yin mai hua jai chun yung koi yoo dtrong nun
ror hai ter bert doo lae wung piang kae ter roo suk wun neung
dai yin mai hua jai chun mun gum-lung bork ruk ruk ter yoo
dtae chun mai art ja bert pia jai ork bai hai krai dai roo
dai yin mai hua jai chun yung koi yoo dtrong nun ror hai ter bert doo
lae wung piang ter ja roo waa kon kon nee ruk ter yoo
yung kor hai ter roo suk wun neung


#Translation-
I don’t know how much longer that I have to put up with you
I’ve been hiding everythings in my heart

Everytime we meet each other, Everytime we face each other
Though I am indifferent.. Do you know how much have I have to force myself?
Can’t you hear my heart calling for you, loving you
But I can’t release my heart out for anyone to know
Can’t you hear my heart’s waiting there for you
Waiting for you to feel it. I was hoping that you will realize someday
Though I love you, though I feel (your love)
But deep down inside, I can’t dare to tell you
Everytime we meet each other, Everytime we face each other
Though I am indifferent. Do you know how much have I have to force myself?
Can’t you hear my heart calling for you, loving you
But I can’t release my heart out for anyone to know
Can’t you hear my heart’s waiting there for you
Waiting for you to feel it. I was hoping that you will realize someday
Can’t you hear my heart calling for you, loving you
But I can’t release my heart out for anyone to know
Can’t you hear my heart waiting there for you, waiting for you to feel it
And I was hoping that you will realize that this woman still love you
Any way, some day, you will know

***
Mungkin blogerwan/ti bertanya-tanya lagi, apakah Feby sedang galau lagi?? Tentu saja tidak, Feby hanya benar2 jatuh cinta pada Film ini...
Shannaz ngingetin Feby lg dehh,. Hahaha....
Yup,. Feby pernah nonton film ini bersama dengan seseorang yang pernah singgah di hati...
Apa yang Feby rasakan, mungkin seperti Nam, padahal saat nonton film ini, Feby masih menganggap semuanya biasa-biasa saja, tidak ada rasa... 
Tidak terpikirkan sama sekali akan mengalami kurang lebih kisah yang agak mirip dengan film ini... Hahaha....
Entahlah, bedanya, Feby harus berakhir, sedangkan Nam masih berlanjut dan happy ending...
Feby malah sad ending...
But I love this Movie so much!!! Wajib nonton dehhh, searching aja di om google....
"Crazy Little Thing Called Love"
Read more...

~Apapun Bisa Terjadi, Que Sera Sera~

Mungkin kita pernah berpikir bahwa semua yang terjadi dalam hidup ini, tidak terbayangkan sebelumnya bagai sebuah kejutan... Surprise!!

Ya, termasuk Feby....
Sampai terheran-heran sendiri.... Kuasa Allah memang tiada yang tahu...
Termasuk punya ponakan instan seperti yang Feby alami. Hahahaha....
Saudari perempuan Feby menikah dengan duda yang memiliki dua anak, istri pertamanya hrus menghadap Sang Pencipta terlebih dahulu... Bisa dibilang kakak cantik Feby jadi stepmother...
How amazing! Sekarang Feby punya dua ponakan yang instan banget dapatnya...
Tapi jujur, Feby sayang mereka,.
Mas Rangga Ari Akbar Zulkifar yang peka dengan keadaan dan Si kecil Abie Raditya Putra Zulkifar yang cerewet dan polos, polosnya kadang bikin Feby ketawa jungkirbalik... Abiee!!! ^^ <3 p="p">

Iyaaa, Feby yang sudah jadian dengan Arief (3 bln), sering bertengkar, baikan lagi, saling sensi satu sama lain, ujung-ujungnya minta maaf lagi... Hahahaha....
Tentang Stoneman yang hidupnya baik-baik saja, cukup tahu kalo dy pernah mengisi hati Feby...
Kadang ada hal-hal yang mengingatkan Feby dengan Stoneman....

Feby masih mencari-cari tentang semua hal baru, masih bertanya tentang hal-hal yang akan terjadi, tentang cinta, tentang menjadi bijaksana dan dewasa, tentang sebuah kematangan hati...

Read more...

~2 Manusia~

Meski jalan ini masihkan terus berputar 
Ujung jalan ini kau dan aku yang tahu
Semua yang tertawakan kita kan berbalik, berharap menjadi kita..
Meski awan ini masih kan terus membayangi,
warna langit ini sejatinya kau dan aku tau
ada dua bintang tuk kau dan aku
menanti kita tuk kembali bersama..

Refrain :
Di angkasa terlukislah kisah kita
2 manusia yang berputar demi cinta 
mungkin cuman aku dan kamu
tak terperdaya akan badai ini
mungkin cuman aku dan kamu 
yang percaya semua kan jadi nyata
Meski langkah ini kadang bertambah berat
sudikah kau tunggu, relakah kau melepasku ?
Di angkasa terlukislah kisah kita
2 manusia yang berputar demi cinta 
mungkin cuman aku dan kamu
tak terperdaya akan badai ini
mungkin cuman aku dan kamu 
yang percaya semua kan jadi nyata
mungkin cuman aku dan kamu 
Kan jadi nyata..
Read more...

Rabu, 22 Agustus 2012

~PERAHU KERTAS~


Perahu kertasku kan melaju
Membawa surat cinta bagimu
Kata-kata yang sedikit gila
Tapi ini adanya

Perahu kertas mengingatkanku
Betapa ajaibnya hidup ini
Mencari-cari tambatan hati
Kau sahabatku sendiri

Hidupkan lagi mimpi-mimpi
(cinta-cinta) cita-cita
Yang lama ku pendam sendiri
Berdua ku bisa percaya

Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada diantara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Tiada lagi yang mampu berdiri halangi rasaku
Cintaku padamu…
Read more...

Minggu, 29 Juli 2012

~With You~

Bersama dia....
Rasanya bahagia,
Bahagia karena memilikinya,
Bahagia karena banyak hal yang bisa dibagi bersamanya,
Segala kepatotoaiannya, kecerewetannya, kekepala batuannya, kelucuannya, tanggung jawabnya, kemanjaannya, kelogisannya...
Cukup seperti itu, jangan berubah menjadi lebih dari apa adanya dirimu...
Siapa pun kamu, tetaplah kamu orang yang tersayang...
Thank you for understand me...
I'm happy to be with you... ^^
Read more...

Rabu, 04 Juli 2012

~Ordinary People~

Boy, I'm in love with you
This ain't the honeymoon
Passed the infatuation phase
Right in the thick of love
At times we get sick of love
Seems like we argue everyday

I know I misbehaved and you made your mistakes
And we both still got room left to grow
And though love sometimes hurts
I still put you first
And we'll make this thing work but I think we should take it slow

We're just ordinary people
We don't know which way to go
Cause we're ordinary people
Maybe we should take it slow
Take it slow, ohh
This time we'll take it slow
Take it slow, ohh
This time we'll take it slow

This ain't a movie no
No fairytale conclusion y'all
It gets more confusing everyday
Sometimes it's heavensent
Then we head back to hell again
We kiss then we make up on the way

I hang up, you call
We rise and we fall
And we feel like just walking away
As all of the banses we take second chances
Though it's not a fantasy I still want you to stay

Maybe we'll live and learn
Maybe we'll crash and burn
Maybe you'll stay
Maybe you'll leave
Maybe you'll return
Maybe we'll never fight
Maybe we won't survive
Maybe we'll grow, we'll never know
Baby you and I




***
Yes, I am an ordinary people, only ordinary people that you have met before....
Read more...

~Sayang~

Mungkin agak terasa lucu atau bodoh, tapi itulah kenyataannya kan?
Air selalu senang terima pesan dari semua orang yang pernah mengisi hari-hari Air, mereka pernah memanggil Air dengan kata "sayang"...
Tapi di antara mereka semua hanya satu orang yang menuliskan pesan tanpa menyingkat kata sayang itu menjadi "syg" atau "syang".
Ya, si Pisces itulah orangnya...
Dia tahu bagaimana caranya, membuat senyum di wajah ini....
Read more...

Minggu, 17 Juni 2012

~Sebuah Prinsip Dasar Dalam"Relationship"~

Jika dalam keadaan jenuh atau bosan, Feby kadang teringat obrolan singkat dan diakhiri dengan tawa saat KKN yang lalu... (flashback)
Feby, Mira, Ningsi, Fira, dan K'Ian (K'Hendra dan K'Thaufan dag tau ada di mana saat itu..)sempat membahas tentang relationship alias pacaran.
Fira berceletuk ringan, katanya,
"Kalo dalam pacaran itu, biasanya semakin lama masa berpacaran, maka si Cewe akan semakin besar rasa sayangnya. Sedangkan si Cowo, semakin berkurang rasa sayangnya"
Berpikir sejenak, dengan segera Feby mengiyakan. Trus K'Ian sendiri sempat menyanggah dan tidak membenarkan omongan Fira. Tapi buntut-buntutnya diiyakan juga sama K'Ian.
Lalu itu adalah alasan di mana Fira betah menjomblo sampai saat ini.
Dia punya pengalaman yang lumayan nyesek, pacarnya malah dijodohkan sama orang lain dan harus menikah saat itu juga, tapi Fira malah fine-fine saja dan bilang,
"Ya, bukan jodohku mungkin. Lagian kalo dia jodohku, ya pasti akan jadi suamiku" 
Salut juga rasanya dengar cerita itu, bahkan pacar Fira sendiri, heran dengan sikap yang tidak biasa itu.
mungkin juga, si Fira sudah bosan atau apa ya?
Apa iya prinsip itu berlaku?
Mungkin Fira sudah terbiasa melihat hal-hal tentang prinsip aneh itu, sehingga dia jadi lebih bisa mengantisipasi lebih awal.
Menurut K'Ian sendiri,
"Bukan rasa sayangnya yang berkurang, hanya saja cowo itu gampang bosan dan jenuh, apalagi kalo cewenya kadang menyebalkan, cowo juga mesti jaga perasaan dan logika mereka" (membela diri)

Ummm.... Inti dari obrolan itu ya, sebagai cewe usahakan kalo punya pacar, jangan terlalu sayang yang berlebihan, jalani saja se"biasa" mungkin, karena kita dag pernah tau, sampai kapan kadar "sayang" itu akan tetap ada, jangan sampai terlalu berat sebelah, yang satu bertambah, yang satunya lagi malah berkurang, harus balance di antara keduanya...
Nah, mem"balance"kannya itu yang lumayan sulit...
Lalu, satu hal lagi, jodoh dan bahagia itu tidak dilihat dari lama seseorang berpacaran, melainkan itu menjadi misteri tersendiri yang dag pernah kita ketahui...
Lauhul Mahfudz, hanya yang tertulis di sana lah jawabannya...
Kita tinggal mennyadari keberadaannya di sekitar kita...
Sahabatku pernah menempelkan label kriteria pada calon jodohnya kelak, digambarkan dengan sangat sempurna rupanya, namun bagi feby bukan seperti itu, dalam segala keterbatasan seseorang, kita menemukan kebahagiaan di dalamnya saat bersamanya...
Namun, mungkin seringkali kita masih sulit untuk menemukan mana yang benar-benar sesuai....

***
Ini hanya bahan pemikiran semata dan mungkin memang kita temui di dalam keseharian...
prinsip itu akan benar jika dipercaya, dan akan salah jika tak dipercayai...
K'Ian bilang, "Hidup karena percaya, bukan karena melihat"
Jadi Bhi??
tergantung, dikembalikan ke individu masing-masing dehh
(kata-kata andalan, padahal karena dag tau juga jawabannya apaan. Hehehehe...)
Read more...

~240512~



Ada apa dengan tanggal genap itu ya??
Hahaha….
Cuman bisa ketawa saja dah kalo ingatnya…
Yang jelas ada 3 kata kunci (emang abstrack skripsi Bhi? Hihihi…)
Tiga kata kunci,
Dia, laut, sunset
Mungkin terlihat agak lebay, tapi dag tau kenapa Feby mau liat sunset, mungkin karena novel Sunset bersama Rosie kali ya?
Meluncur ke Losari, ternyata kita kecepatan, mataharinya masih setinggi jidat… belom juga mau turun-turun…
Menghabiskan bensin di motor kesayanganmu itu…
Berkeliling, dan berputar dua kali, melintas di rumah pak JK…
Lalu diselingi sebuah pertanyaan, “Bagaimana dengan kita? Sudah yakin dengan kata hati?”
Jawaban, lama berpikir, hanya tersipu malu, lalu, “Iya, yakin”
Setelah Feby mengungkapkan pro kontra hubungan ini…
Bluetooth foto Feby ke hapenya, padahal paling malas kalo fotoku di minta sama orang karena memang Feby tidak cantik, standar, mungkin hanya karena sipit, jadi terkesan unik, tapi bukan cantik atau manis.
Saat orang bilang manis, sejak saat itu Feby tahu itu palsu… hahahaaha…
Mengganti nama kontak di hape… My luv, lalu diganti my Liebe, lalu sayangku, lalu sayangnya bhi2…
Semua terlihat lucu dan mendadak…
Bayangkan sekitar tiga tahun lebih Feby menjomblo, lalu tiba-tiba punya status lagi, punya seseorang yang harus diperhatikan, tiap hari ngirim pesan singkat hanya untuk tanya kabar dan ucapan selamat tidur untuknya…
Tapi sayang, besoknya dia sakit…
Kasiyan, Feby merasa bersalah, jangan-jangan karena liat sunset, kena angin laut, dia jadi masuk angin…
Jarak Antang ke Sudiang ntu jauh, dan malam…
Manis…
Makan bakso, liat tivi yang ada pertandingan bola antara timnas dan Inter Milan…
Sebenarnya, di situ bukan tempat makan favoritnya Feby, tapi kagak tau lagi mau di bawa ke mana dianya…
Hahaha…
Kasiyan bangett, keknya salah makan juga dia sampe sakit begitu…
Lain kali, kita dag akan makan bakso di situ lagi dehh…
Heiii… Kamu tahu tidak? Itu lucu, Feby suka semua hal sederhana yang kamu lakukan…
Semua kenakalan bodoh itu…
Semua sikap manis itu…
Bagaimana kamu menyinggung tentang kk batu…
Jelas sekali, penuh pertanyaan tentang dia di wajahmu…
Dia bagian masa lalu, kamu bagian masa kini, dan entah masa depan…
Jika kita dtakdirkan bersama, maka akan bersama…
Feby tahu itu semua, Feby memang manja, tapi ada banyak hal yang bisa Feby baca sendiri…
Tentang mantan kamu, tentang semua artis Korea yang kamu suka…
Iyaa, mungkin kamu memang suka dengan cewek sipit berwajah oriental kek Feby…
Tapi sayang Feby tidak seindah itu loh ya, bondeng dan pendek…
Manja dan sulit mengerti, berpikiran pendek, dan menarik kesimpulan secepat kilat…
240512…
Apa akan nyaman dengan status ini? Atau kembali seperti dulu?
Feby tidak tahu, akan mengajaknya mengalir bersama saja…
240512, jam 4 sore…
Hahaha…
Yang jelasnya Feby bahagia…
Pengen senyum teruss kalo ingat itu semua…
Thank you Pisces,,,, ({}) :*

***
Baru sempat posting di blog padahal sudah lamaaaa tulisan ini dibuatnyaa,,,
See, semua kesedihan yang dirasakan itu bakalan hilang dengan sendirinya dengan izin kita sendiri…
Tapi apa bisa bertahan untuk lebih serius?
Belum bisa diprediksi bagaimana ke depannya...
Jangan sampai keduanya hanya ingin lepas dari bayang-bayang masa lalu masing-masing, lalu membuat keputusan seperti ini...
Cukup menjalaninya, masa depan tidak akan ada yang tahu...
Read more...

~Cerita Cinta~



Detak jantung terus berlantun
Langkah kaki tetap terpadu
Dalam lembaran penuh warna kehidupan
Angan yang terpendam akan terwujud
Cita-cita yang tinggi akan tergapai dengan usaha serta keriangan
dan kesungguhan
itulah arti dari mencintai diri sendiri
jika kita mencintai seseorang, kita akan selalu mendoakannya, walaupun dia tidak berada di sisi kita
Tuhan memberikan kita dua buah kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar, dan dua mata untuk melihat,
Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati kepada kita?
Karena Tuhan telah memberi sekeping hati lagi pada seseorang untuk kita mencarinya
Itulah cinta
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal, jika kita masih mau mencoba
Jangan sesekali menyerah, jika kita masih merasa sanggup
Jangan sesekali mengatakan kita tidak mencintainya lagi, jika kita masih tidak dapat melupakannya
Cinta dating kepada orang yang masih mempunyai harapan
Walaupun mereka telah dikecewakan
Pada merka yang masih percaya walaupun mereka telah dikhianati
Kepada mereka yang masih ingin mencintai walaupun mereka telah disakiti sebelumnya
Dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan
Jangan sampai kita menyimpan kata-kata cinta kepada orang yang tersayang hingga dia meninggal dunia dan akhirnya kita terpaksa mencatat kata-kata cinta itu pada pusaranya
Sebaiknya ucapkanlah kata-kata cinta yang tersimpan di benak kita, sekarang selagi ada hayatnya
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat
Kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia tersebut
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintai kita tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk menyampaikan cinta itu kepadanya seandainya kita ingin dicintai atau memiliki hati seseorang ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah, kadang kala kita mencium harum mawar tersebut tetapi ada kalanya kita merasakan bisa saat duri mawar itu menusuk jari
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kita bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kita hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya dia menjadi tidak berarti dan kita harus membiarkannya pergi
Kadang kala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita sepenuh hati sehingga kita kehilangannya
Pada saat itu tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi
Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya
Kisah silam tak perlu diungkit lagi, sekiranya kita benar-benar mencintainya setulus hati
Hati-hati dengan cinta karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit,  orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu
Kemungkinan apa yang kita sayangi atau cintai tersimpan keburukan di dalamnya dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan di dalamnya
Cinta kepada harta artinya bakil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri sendiri artinya bijaksana, cinta kepada mati artinya hidup, dan cinta kepada Tuhan artinya takwa
Lemparkanlah seseorang yang bahagia dalam bercinta ke dalam lautan, pasti dia akan membawa seekor ikan
Lemparkanlah pula seseorang yang gagal bercinta ke dalam segudang roti, pasti dia akan mati kelaparan
Seandainya kita dapat berbicara ke dalam semua bahasa manusia dan alam tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih, dirimu seperti gong yang bergaung dan atau sekedar caman yang bergemericing
Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah dalam cinta yang pernah dimiliki
Siapa pun pandai menghayati cinta tapi tak seorang pun pandai menilai cinta, karena cinta bukanlah sebuah objek yang bisa dinilai, bisa dilihat kasat mata
Sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan oleh hati dan perasaan
Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati, dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin itulah dasarnya cinta
Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya seperti gambaran yang kita inginkan jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri kita sendiri yang kita temukan dari dalam dirinya
Kita tidak akan pernah tahu bila kita akan jatuh cinta, namun apabila sampai saatnya itu raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta tanda tanya di hatinya
Cinta bukanlah kata yang murah dan lumrah, tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai dan melihat kesuciannya
Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah, tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh, jika saja kehadiran cinta hanya sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir, karena cinta sesuatu yang membawa keindahan dan kebahagiaan dalam hidup
Cinta itu seperti kupu-kupu semakin dikejar semakin lari, tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan dating di saat kita tidak mengharapkannya
Cinta dapat membuatmu bahagia, tapi sering juga bikin sedih
Cinta baru berharga ketika diberikan kepada seseorang yang menghargainya
Jadi janganlah terburu-buru dan pilihlah yang terbaik
Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang, tapi bagaimana menemukan seseorang yang membantu menjadi dirimu sendiri
Jangan pernah bilang “I love You” kalau kita tidak pernah peduli
Jangan pernah membicarakan perasaan yang tak pernah ada
Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu untuk menghancurkan hatinya
Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang dilakukan kita hanya untuk berbohong
Hal paling kejam yang seseorang lakukan pada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta sementara kita tidak meneriap untuk menangkapnya
Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Maafkan aku”
Bukan “kamu di mana sih?”, tapi “Aku di sini”
Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”
Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”
Compatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kita sudah bersama maupun berapa sering kita bersama tapi apakah selama kita bersama kita selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas?
Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kita inginkan dan menyayat sedalam yang kita ijinkan
Yang berat bukan bagaimana cara mengulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi  bagaimana cara belajar darinya
Cara jatuh cinta, jatuh tapi jangan terhuyung-huyung,
Konsisten tapi jangan memaksa,
Berbagi dan jangan bersikap tidak adil,
Mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut,
Sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu
Memang sakit melihat orang yang kita cintai sedang berbahagia bersama orang lain, tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kita cintai itu tidak bahagia bersama kita
Cinta akan menyakitkan ketika kita berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kita dilupakan oleh kekasih, tapi  cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kita sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kita rasakan
Yang paling menyedihkan dalam hidup ini adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kita dan kita sudah menghabiskan waktu yang banyak untuk orang yang tidak pernah menghargainya,
Kalau dia berkata “Tidak”, maka dia tidak akan pernah berkata “Ya” setahun lagi ataupun sepuluh tahun lagi, biarkan dia pergi.
Cinta adalah semangat, cinta adalah kepercayaan, cinta adalah  energi yang tidak bisa dimusnahkan, ia hanya bisa berubah bentuk
Cinta memang tak harus memiliki, karena mencintai berarti memberi tanpa pernah meminta
(Ini puisi yang judulnya sih Cerita Cinta-Mario Teguh, tapi yang ngomong bukan Pak Mario Teguh, entah siapa yang jelas masih muda dan dia adalah laki-laki, Feby curi dri hempongnya Smith. Hahaha… Pantas saja dia jadi pakar move on, ternyata ini rahasianya… Ckckckck…)

***
Lalu setelah mendengar atau membaca puisi di atas, bagaimana rasanya?
Merasa lebih baik?
Yupp, maybe this is the answer about the story of love (especially unrequited love, isn’t it?)
Iyaa, itu yang pernah Feby alami
Setelah dengerin puisi atau tulisan ini dibacakan, rasanya nyessseekk dan pengen nangis aja, pernah merasakan posisi seperti itu, nyeseknya mintaa ampuunn…
But that’s true, I felt it yesterday
Iyaa, kesedihan dan kerinduan akan ada selama yang kita inginkan saja, jika tidak, dia akan hilang dengan sendirinya…
Satu kalimat lagi yang membuat Feby jadi lebih kuat dan secepat itu berbalik lalu memulai kisah baru lagi adalah
“Biarlah senyum itu menjadi kenangan indah dalam dekapan mimpi sunyi, karena kemarin bukan lagi milik kita  sedang esok kita tak lagi di sini”
Banyak hal, tidak seharusnya tetap berpaku pada satu-satunya orang yang tidak menghargai apa yang ingin kau bagikan…
Berlarilah….
Menjauh….
Tinggalkan….
Berdamai dengan kenangan….
Berdamai….
Read more...
 
 

Designed by: Compartidísimo | Brought to you by Blogger Template Place & Blogger Tutorial
Scrapping elements: Deliciouscraps©