::Something about...

Foto Saya
Feby Widyanata Susilo
I wanna be Happily Ever After!!! ~^^
Lihat profil lengkapku

:: I'm on Twitter...

:: Your Comments...

Follower

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 24 Juli 2011

~Ada Cinta~

Entahlah, waktu terus membawaku kepadamu
aku tak tahu apa kau merasakan hal yang sama
Terasa berat mengungkapkan rasa ini, mungkinkah?
Hatiku bergetar tiap saat kau tertawa melihat tingkahku
Ada cinta yang kurasakan saat kita bertatap dalam canda
Aku benci melihatmu merayu dan menggodaku
Kau tahu, kita dipertemukan oleh kebetulan yang bernama takdir
Lalu apa itu?
Bagiku kau memiliki segalanya, namun hatiku tak semudah itu percaya akan bahasa tubuh, serta tali temali kata cinta yang kau rajut untukku
Hati ini memilihmu,
namun aku tak banyak berharap
Sekali lagi, biar takdir dan jodoh yang mempertemukan kita
jika memang jodoh, aku pasti akan bersanding denganmu...
Duhai, Pilihan hatiku

~~
Kurang lebih 2 Bulan, 60 hari, harus tinggal seatap dengannya
Entah apa yang kurasa, sejak pertama melihatnya, jujur aku sangat benci.
Seakan kau tak ingin melihatku...
Saat bersama pun kau seakan menghindariku
Hingga suatu waktu, kau benar-benar berbeda,
kau pria sejati yang membuatku merasa menjadi wanita seutuhnya
Namun, aku benci caramu mencintaiku
Biarlah cinta mengalir bersama waktu
Biarlah rasa ini terendap dalam harap
Jodohku, jodohmu...
Hanya Tuhan yang Mahatahu segalanya....
Read more...

Senin, 18 Juli 2011

Atas Nama Cinta

Aku tak tahu apakah pesonanya yang memikat atau akalku yang tak lagi di tempat
Kaulah terakhir yang kusebut sebelum terlelap
Kau pula yang pertama kali kusebut setelah terjaga
Dia menemuiku dan aku pun salah tingkah karenanya, karena kecemasanku ada di dalam genggamannya,
kegembiraanku sirna tatkala dia sudah berlalu, karena dia menguasai semua kirimanku

Aku berpapasan dengannya secara tiba-tiba, aku pun terhenyak tak tahu apa yang harus dikata, aku menata jalan pikiran semenjak semula dan kuingat apa yang harus kulakukan jika ia tiada

Kupunya sekeping hati yang ditebari cinta karena cinta, dia rela menghadapi penyiksa, cinta menebus dirimu dengan pengorbanan jiwa,
kan kutebus pula dengan sesuatu di atas jiwa...


(tulisan ini dikutip dari buku tentang Cinta)
Read more...

Selasa, 12 Juli 2011

~...Sesuatu Yang Bakalan Dirindukan Oleh Mahasiswa(i) Fakultas Pertanian...~

Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin atau disebut juga mahasiswa(i) Sosek, nah loh... Emang apa sih enaknya kuliah di Pertanian? pasti kalian pada mikir siapa sih yang pengen capek-capek kuliah trus akhirnya cuman jadi petani doang?? Jangan salah dulu, Kuliah di Fakultas Pertanian sangat menyenangkan, kebanyakan sukanya ketimbang duka (dukanya hanya pas lagi ngerjain laporan atau dapat asisten killer yang bikin makan ati) dan lebih dari itu, kita benar-benar merasakan indahnya hidup sebagai seorang petani, tak salah aku memilih Fakultas Pertanian. There is no regret...
Salah satunya yang bikin tetap demen kuliah di sini, jeng jeng... PRAKTEK LAPANG... Tiap semester, pasti ada aja praktek lapangnya. And berikut ini beberapa tempat praktek lapang yang paling berkesan buat Feby karena selain lokasinya yang jauh dari kota, suhu udara, budaya, rumah, n bahasanya beda. Selain itu, ada satu mata kuliah yang paling berkesan dan takkan terlupakan seumur hidup. Ingin tahu? Lanjutin bacanya...

1. BANTAENG~LOKA
Lokasi ini paling berkesan. Tau nggak kenapa? Karena hampir di sepanjang jalan, kita bisa liat aneka bunga warna-warni... Ada mawar, krisan, anggrek, bunga terompet, bunga matahari, dan berbagai jenis bunga yang tidak diketahui namanya oleh Feby (aneh bgt ya... Anak pertanian kok gak tau? hehehe... maklum, memori otak Feby terbatas bo). Selain karena keindahan lokasinya, suhu di lokasi ini juga cukup dingiiin... Jangankan untuk mandi, gosok gigi pun jadi males banget2, airnya itu loh sedingin air es. Belum lagi kamar mandi yang terpisah dari rumah dan agak transparan (iya, beneran karena temboknya terbuat dari karung beras plastik yang berlapis2, kalo mandi mesti ada yang nemenin). Walaupun begitu, Loka tetap is the best place.
Sekitar 5-10 km dari Loka, kita bisa ke Lannying a.k.a areal perkebunan dan persawahan. Semuanya benar-benar indah... Hamparan hijau terbentang luas di depan mata. INDAH... CANTIK...

Tepat di hadapan gunung Bawakaraeng, lokasi pembibitan Bunga krisan dan kebun sayur-mayur.



Keliling nyari responden... Kabut tebal.... DINGIN.... :)




Huuaaaa... Rasanya ingin tetap tinggal di Loka... Kebun strawberry juga jadi andalan di desa ini. Ya, makanya kalau ke Bantaeng, paling ndag harus singgah di sini ...

Serasa jadi pemilik kebun Strawberry.... (ya, emang beda dengan yang ada di Bandung, di Makassar, kebun strawberry memang baru berkembang dan dibudidayakan satu tahun yang lalu, jadi masih ditanam menggunakan polybag yang dibungkus karung plastik)



Icip-icip buah strawberry nih... (Asemm... tapi aromanya teteup harum.. ^^)

Ini loh yang namanya kebun wortel... di bawah kaki Feby, semua penuh dengan tanaman wortel...



Bunga di tepi jalan... betapa indahnya....





2. BULUKUMBA~KAJANG
Daerah ini sangat berkesan karena sudah dua kali Feby pergi ke sini, namun dengan tenggat waktu yang lumayan jauh, yaitu 2 tahun, yaitu pada saat jadi MABA dan pada saat menjadi pengurus BPH Misekta. Kajang begitu berkesan dengan adat-istiadat dan budaya yang sangat kental, semua penuh dengan kesederhanaan. Tapi jangan salah, dengan kesederhanaan, mereka menjadi kaya hati, karena menurut anggapan kepala desa, orang yang hidup sederhana tidak akan mudah masuk dalam jurang dosa. Kebersahajaan yang dipagang teguh oleh mereka, menjadikan mereka jauh dari sikap tamak dan serakah. Dengan begitu, mereka bisa hidup sejahtera. Selain itu, masyarakat Kajang sangat menjaga kelestarian hutan lingkungan tempat mereka tinggal. Ini dibuktikan apabila ada yang ingin menebang pohon untuk diambil kayunya, maka si penebang harus mengganti pohon tersebut dengan menanam kembali bibit pohon sebanyak 10 kali lipat dari pohon yang ditebang (1 pohon= 10 pohon). Di sini, kami peserta praktek lapang harus berpakaian hitam, karena hitam melambangkan kebersahajaan itu.

Rumah penduduk di kawasan masyarakat adat Kajang





Saat berjalan kaki menuju Kawasan Adat Masyarakat Adat Kajang....



Duduk-duduk manis di bawah rumah adat.... ^^


3. MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN
Mata kuliah ini tidak sulit, hanya saja mungkin agak kerepotan dalam membuat produk dan mengerjakan laporannya dalam waktu bersamaan... Sesuai dengan judulnya Kewirausahaan, maka kami diharuskan untuk membuat produk, membuat proposal bisnis dari produk tersebut dalam bentuk laporan yang harus diasistensikan dengan asisten dosen lalu dipresentasikan dan kemudian dibuatkan pameran produk... Dan semua itu, dikerjakan dengan waktu yang sangat terbatas (bagaimana dag stress coba??). Sialnya lagi, pada masa-masa seperti ini, printer dan kompi semua anggota kelompok pada bermasalah alias rusak dan harus dilem.. dilempar maksudnya.... semua ujian itu membuat kita jadi lebih emosian, ditambah lagi sang asisten tidak mau mengerti akan keadaan praktikannya yang sedang stresss... tapi semua bisa terlewati dengan pikiran yang sama, yakni benar-benar menghasilkan produk hasil pertanian dengan prinsip diversifikasi pangan.
 Kelompok Feby, memilih untuk membuat sate bola ubi dengan 3 varian rasa, yaitu cokelat, manis, dan pedas.
Bola-bola ubi dikemas dan dibuat berdasarkan resep dari ibu tercinta... 
Cara membuatnya sangat mudah, mulai dari merebus ubi, menghaluskan, kemudian dicampurkan bersama tepung terigu, diaduk hingga kalis, dibentuk lalu digoreng, dan terakhir diberi toping aneka rasa...
Last, mata kuliah ini menambah pengalaman dan pengetahuan kami tentang bagaimana menghasilkan produk dan memasarkannya, walau nilaiku kurang memuaskan, yaitu cuman dapat A-. But, I Love Kewirausahaan So Much.....!! ^^...

Jeng... Jeng... Ini loh sate bola ubi kelompok Feby...
yang diberi nama "Kawaii Satsu..."
(Dari tampangnya kelihatan lezat kan?? Hehehe...)

Ya... Kurang lebih hal-hal inilah yang bakalan dirindukan oleh mahasiswa(i) yang pernah kuliah di Fakultas Pertanian khususnya Sosek... Dan, Aku bangga pernah menginjakkan kaki di almamater ini...










Read more...

Senin, 11 Juli 2011

~Jejak Harapku~

Pernahkah kau merasa sangat lelah?
Lelah mengejar harapan, lalu teronggok dalam kubang keputusasaan...
Entah di mana ia berada kini,
aku benci seperti ini bersusah payah mempercayai dan meyakininya tanpa jawaban tentang kepastian
Mengapa?
Mengapa ia enggan menjumpaiku?
Memberiku sejumput senyum pun tak sudi
Aku kehilangan ronaku, sekali lagi...
Aku terjatuh dan kehilangan harapan itu

Masih pantaskah aku mendapat kesempatan?
Tuhan, aku lelah melihat semua ini
Sejauh apa langkah yang harus kutempuh untuk melewati cobaan ini,
mampukah diriku ini melewatinya?
Aku merasa ingin segera mengakhiri langkah ini...
Sungguh! Aku tak sanggup...
Aku telah goyah...
Ya Allahku, Allahku
izinkan aku mengecap indahnya nikmat dariMU,
aku rindu bertemu denganMU walau hanya dalam mimpi.
Biarlah aku mengenal dan mencintai kehadiranMU
izinkan aku melepas sejenak lelahku dalam peluk hangat dekapMU yang tiada bandingan
izinkan aku berpegang dan menyerahkan segalanya ke dalam tanganMU...


~~
Saat hari-hariku mendung terselubung awan kelabu,
hanya tetes demi tetes air mata yang menemaniku
Aku terlalu lelah menerima pahitnya kenyataan tentang hidup
aku berada di titik nadir luka hati tak terperi...
Aku lelah
Aku goyah
Aku sakit
Aku rapuh
Aku menyerah
Aku tak sanggup...
Read more...

Minggu, 10 Juli 2011

~Tentang Rindu...~

Lelaki itu masih berdiri di ujung hasratku...
Ya, dia terus mengisi kerinduanku. Entah apa yg menggelayut manja ketika ia tersenyum.
Memamerkan deretan giginya.
Menertawakan segala kegelisahan dan kecerobohanku.
Andaikan aku bisa menghentikan waktu, ku ingin tetap membuatnya tertawa.


Ia terus memberiku sejuta tanya tentang rasa...
Menerbangkanku, lalu menjatuhkanku
Apa iya rasa ini selalu bertepuk sebelah saja?
Sungguh! Aku terlalu lelah mendapati dirimu tlah menemukan selaksa rindu padanya
Mungkinkah ruang rindu tak terlarang untukku?
Kuakui, aku merindumu...

Menggapaimu tak semudah merentang rindu,
hanya satu pintaku
berharap rindu ini tetap hadir
tak terlarang...
Duhai lelakiku, janganlah kau menjauh, dalam pencarianku ingin segera bertemu...
Aku lelah terjatuh dalam cinta tak bersambut
Rinduku hanyalah untukmu...

~~

Saat diri ini kembali jatuh dalam cinta tak memiliki,
mengecap rasanya memang indah sekaligus menyakitkan...
Saat lelah dalam pencarian cinta sejati, berharap segera menemukan lelaki impianku... :)
Read more...
 
 

Designed by: Compartidísimo | Brought to you by Blogger Template Place & Blogger Tutorial
Scrapping elements: Deliciouscraps©